Tipis dan Powerfull Asus Pasang Target Penjualan 25 Ribu Laptop Gaming di Jatim

Asus pasang target penjualan 25 Ribu laptop gaming di Jatim
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Usai diluncurkan di Jakarta beberapa waktu lalu Asus menargetkan penjualan laptop gaming Asus Republic of Gamers (ROG) Zephyrus G14 (GA403) bisa tembus angka 25 ribu dari target nasional sebesar 100.000 unit di Jawa Timur. Mereka yakin, 25 persen dari target penjualan nasional terpenuhi dari Jatim. 

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Head Of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman mengatakan alasan target penjualan hingga 25 ribu unit. Karena penjualan di Jawa Timur semakin lama mendekati angka penjualan di Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

"Tahun lalu di Jabodetabek angkanya berada di 35 sampai 38 persen, sedangkan di Jawa Timur mencapai 25 persen dari angka nasional, jadi terus tumbuh," kata Firman dalam keteranganya Selasa, 19 Maret 2024.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Laptop ROG Zephyrus G14 diklaim memiliki desain yang revolusioner. Untuk seri ROG Zephyrus G14 dianggap sebagai laptop AI gaming laptop 14-inci paling tipis, ringan, dan powerful di dunia. 

Laptop ini memiliki bobot hanya 1,5 kilogram dan ketebalan di angka 1,59 centimeter. AI gaming laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series yang telah dibekali NPU Ryzen™ AI untuk membantu mengakselerasi pemrosesan AI secara lebih optimal. Prosesor tersebut juga yang membuat ROG Zephyrus G14 (GA403) tampil sebagai AI gaming laptop.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Selain itu, ROG Zephyrus G14 (GA403) juga merupakan AI gaming laptop pertama di dunia yang menggunakan layar ROG Nebula Display dengan panel OLED. Bukan sembarang OLED, panel layar yang digunakan di ROG Zephyrus G14 (GA403) sudah dibekali dengan teknologi variable refresh rate (VRR) melalui NVIDIA G-SYNC sehingga memastikan pengalaman gaming terbaik tanpa tearing atau stuttering. Ini adalah kali pertamanya sebuah laptop gaming hadir dengan layar OLED berteknologi VRR.

"Ini merupakan laptop gaming pertama di dunia yang menggunakan panel OLED dan dilengkapi dengan VRR. Jadi para pengguna bisa menikmati bermain game tanpa gangguan," ujar Public Relations Asus Indonesia, Nadia Tasya