Saat para Rider Skuter Matic Vespa Keliling Kota Malang di Weekend Ride

Weekend Ride
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVAWeekend Ride yakni berkendara bersama mengelilingi Kota Malang dilakukan oleh puluhan rider atau pengendara skuter matic Vespa pada Sabtu, 4 November 2023. 

Kasus Penganiayaan Siswa di Kota Malang, Sekolah Langsung Lakukan Pembinaan

Ini adalah kegiatan bermotor santai yang diinisiasi oleh salah satu bengkel Vespa matic non dealer pertama di Jawa Timur yakni VespaBox Indonesia. Rute yang diambil dari Jalan Sulfat, Kecamatan Blimbing menuju Jalan Bromo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Owner VespaBox Indonesia, Surya Hidayat mengatakan, setidaknya ada sekitar 50 Vespa matic dengan 150 peserta yang ikut dalam Weekend Ride. Mereka berasal dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Magelang, Yogyakarta, Surabaya dan Bali

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dimulai 4 Maret, Ini Target Sasaran Satlantas Polresta Malang Kota

"Kita lebih ke weekend ride. Kebetulan kita datangkan beberapa influencer juga dari Jakarta yang memang jumlah followernya (di media sosial) besar. Yaitu Speeding Indonesia, ada Danang Kowang, sama lainnya datang semua," kata Surya. 

Dia menyebut animo anak-anak muda Malang dalam pengguna Vespa matic di Malang terus meningkat. Meski harganya tidak murah. Bahkan dealer Vespa matic di Malang bisa menjual sekitar 10 hingga 20 unit per hari.

Cari Bakat Siswa, SMK Sri Wedari Malang Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legend

"Bahkan sekarang, Vespa matic tahun 2012 yang dulu bekasnya Rp15 juta sekarang harganya naik seperti vespa klasik, harganya meningkat, bisa Rp20 juta hingga Rp25 juta," ujar Surya.

Menjamurnya para pengendara Vespa matic di Malang membuat ekosistem komunitas semakin berkembang. Saat ini, bahkan ada sekitar 18 komunitas Vespa matic di Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title