Berburu Kuliner Melayu dan Nusantara di Shou Kopitiam X Nenek Mojang di Malang

Menu andalan di Shou Kopitiam X Nenek Mojang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Kuliner asal negeri Melayu seperti Malaysia dan Singapura mulai marak dan digemari oleh pecinta kuliner di Kota Malang. Hal ini dianggap sebagai peluang oleh Shou Kopitiam yang terletak di Jalan Cengkeh Nomor 15 Kota Malang untuk menyuguhkan aneka kuliner asal Melayu. 

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

Public Relation JC Corp, Vicky Afri mengatakan, bahwa ide berjualan masakan melayu yang ada di Shou Kopitiam berawal dari hobi pemilik kafe yang sering ke Singapura dan Malaysia. Mereka tidak hanya sekedar berkunjung namun juga belajar mengenai kuliner di dua negera itu untuk kemudian diadopsi di Indonesia. 

Makanan yang mereka tawarkan seperti telur rebus, roti bakar dengan selai srikaya, dan beragam chinese food. Lalu ada menu khas kopitiam seperti Kwee Tiau Seafood, Laksa Melayu, Fried Wonton, Shumai, Toast dengan beragam varian rasa. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

"Untuk minuman kita punya Kopi O, Kopi O Kosong, Kopi Guyu yang menjadi andalan kami. Yang tidak suka Kopi, ada menu non coffee seperti, 3Layer Tea, Milo Melayu, Teh Tarik. Baik makanan dan minuman semua sesuai resep chef standar hotel berbintang," kata Vicky, Minggu, 29 Oktober 2023. 

Mereka juga punya Laksa Melayu yang diklaim diolah sama persis dengan yang ada di Singapura. Mereka juga punya mantau hidangan yang bisa digunakan sebagai menu penutup. Agar sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia, mantau dipadukan dengan kental manis. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Tempatnya kami dengan konsep klasik yang bikin nyaman dan betah untuk berlama-lama serasa di rumah sendiri. Kami juga punya working space dengan ruangan ber-AC. Jadi, pelanggan bisa mengerjakan tugas atau bekerja dengan nyaman," ujar Vicky. 

Shou Kopitiam sendiri buka mulai pukul 07.00 hingga 23.00 WIB. Selain sajian Kopitiam. Mereka berkolaborasi dengan nasi goreng Nenek Mojang yang memiliki 14 rasa khas nusantara dengan 19 toping pilihan. 

Halaman Selanjutnya
img_title