Sambut Peringatan Sumpah Pemuda, Festival 76 Indonesia Digelar Serentak di 6 Kota

76 Heppiii Community
Sumber :
  • Ist/76 Heppiii Community

Malang, VIVA – Momen sakral Sumpah Pemuda diperingati setiap 28 Oktober. Pada tahun ini 76 Heppiii Community yakni kumpulan berbagai komunitas anak muda ingin menggelorakan kembali kebangkitan generasi muda dan kebanggaan terhadap Indonesia. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Mereka menggelar Festival Indonesia Adalah Kita (IAK) 2023. Kegiatan ini akan berlangsung serentak di enam kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah pada Sabtu, 28 Oktober 2023 sejak siang hingga malam hari. 

"Melalui Festival IAK 2023 kami ingin mendorong generasi muda khususnya di perkotaan untuk berkreasi, berkarya dan menjadi bagian dari kemajuan Indonesia," kata Koordinator 76 Heppiii Community Ronald Theo Lesmana, Kamis, 26 Oktober 2023. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Ronald Theo Lesmana menuturkan, Festival IAK 2023 digelar di 6 kota Pasuruan, Sidoarjo, Madiun, Solo, Semarang, dan Purwokerto. Mereka menghadirkan berbagai macam kreasi, skill, dan beragam kolaborasi yang melibatkan generasi muda di enam kota terpilih. Tujuannya ingin generasi muda perkotaan kembali mengambil peran penting dalam berbagai kegiatan di masyarakat.

"Generasi muda adalah harapan bangsa, masa depan bangsa ini adalah masa depan mereka juga, karena Indonesia bukan tentang seberapa banyak gedung-gedung bertingkat. Bukan tentang seberapa banyak pulau-pulau. Tetapi, Indonesia adalah tentang seberapa banyak pribadi-pribadi yang mencintai bangsa ini karena Indonesia Adalah Kita" ujar Ronald. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Pada festival IAK 2023 mereka mengusung tagline 'Stop Bodoh Amat Jadilah Manfaat Stop Gengsi Banyakin Aksi'. Dalam gelaran ini sejumlah musisi tanah air akan terlibat menghibur. Seperti, Superman is Dead (SID), NTRL, Tipe X, Shaggydog, Anji, Endank Soekamti, Kangen Band. Selain itu, turut juga dimeriahkan oleh FSTVLST, Rebellion Rose, Arlida Putri, Lala Widy, Jihan Audy, Klantink yang akan menjadi penghibur di setiap kota. 

"Untuk mewadahi kreativitas generasi mudanya, di setiap kota juga akan di gelar berbagai aktivitas seperti panggung kesenian daerah, bazaar UMKM kuliner dan produk kreatif, lomba kreasi mural atau grafiti, eksibisi komunitas BMX, skateboard dan b-boy atau street dance," tutur Ronald.

Halaman Selanjutnya
img_title