Ratusan Pecinta Vespa di Pasuruan Touring Sambil Sarungan Untuk Peringati Hari Santri

Touring wisata sambil sarungan untuk peringati Hari Santri
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Sejumlah komunitas motor di Pasuruan memperingati hari santri nasional dengan cara yang unik pada Minggu, 22 Oktober 2023. Mereka menggelar touring wisata sambil sarungan disejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan

Polisi Tangkap Seorang Pria, Karena Ancam Sebarkan Foto Asusila Siswi SMP di Kota Malang

Adapun komunitas tersebut terdiri dari, pecinta motor vespa, Komunitas Moro-moro Riding, sobat AW dan adapula Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi. Rombongan pemotor bersarung ini memulai touring pada pukul 08.00 WIB. 

Rombongan pecinta motor vespa bersarung itu secara kompak berangkat dari kawasan ruko Terminal Pandaan dan kemudian finish di Kafe Hutan Cempaka, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Jadwal Timnas Indonesia Wanita U17 di Piala Asia Wanita U17 2024

"Peringatan hari santri dengan cara touring sambil sarungan ini dimaksudkan juga untuk mempromosikan wisata di wilayah barat Kabupaten Pasuruan," kata Andri Wahyudi.

Andri mengatakan alasan touring untuk memfasilitasi masyarakat umum yang tidak mendapat kesempatan mengikuti upacara hari santri. Sehingga, acara touring sarungan ini dinilai menjadi acara positif yang tepat untuk memperingati hari santri.

Pedagang Pasar Pagi Mulai Berjualan di Pasar Induk Among Tani

"Kalau upacara kan tidak semua masyarakat umum mendapat kesempatan. Makanya kita bersama kawan-kawan pecinta skutet vespa mengadakan kegiatan positif, sekaligus bersilaturahmi antar sesama pecinta vespa," ujar Andri Wahyudi. 

Selain peringatan hari santri. Kegiatan ini pun diramaikan acara musik yang diisi tiga band lokal asal Kecamatan Pandaan. Yakni, Skarat's, Picky Blind dan Vivi Olivia.

Halaman Selanjutnya
img_title