The Power of Gen Z Bisa Sukseskan Citayam Fashion Week

The Power of Gen Z Bisa Sukseskan Citayam Fashion Week
Sumber :

Malang – Belakangan, fenomena Citayam Fashion Week tak henti menjadi sorotan. Sebab, sederet selebriti hingga pejabat mencoba untuk catwalk di area SCBD karena ajang tersebut viral dimana-mana.

Baim Wong dan Indigo Batal Patenkan Citayam Fashion Week

Ternyata, di balik ajang tersebut, terdapat 'kekuatan' Gen Z yang memberikan pengaruh besar terhadap pola digital marketing dan cara mereka bermain media sosial.

Dilansir dari instagram Ngalup Collaborative Network (Ngalup.co), FOMO (fear of missing out) yang dimilki mendorong mereka secara cepat menyebar informasi secara cepat. Apalagi, jika hal tersebut dianggap unik dan menarik.

DPR Minta Semua Pihak Daftar Merek CFW Dibatalkan

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, study manifest menunjukkan bahwa sebanyak 77 persen Gen Z suka mengunggah gambar di media sosial.

Sehingga, potret nyetrik anak muda Citayam bisa cepat viral. Selain itu, fashion yang dianggap eye catching membuat banyak pemuda tertarik untuk mengambil dan menyebarluaskan foto yang ada di Citayam Fashion Week.

Public Figure-Politisi Buat Citayam Fashion Week Tak Lagi Original

Tak hanya itu, ada video wawancara anak muda Citayam yang viral karena dinilai menghibur dan memiliki humor tinggi. Hal ini disambut baik oleh masyarakat lantaran mereka menyukai hal-hal yang diselimuti dengan humor.

Berdasarkan pengalaman yang dilakukan, teknik serupa juga bisa diterapkan dalam strategi digital marketing. Caranya:

- Manfaatkan FOMO dengan memberikan penawaran strategi terbatas penawaran eksklusif

- Gunakan gambar foto yang eye catching untuk produk

- Selipkan humor dalam berbagai konten marketing

- Manfaatkan penggunaan video berupa reels atau TikTok karena terbukti bisa menyerap views lebih banyak dan bisa lebih cepat viral