Senangnya Anak-anak di Pasuruan Diajak Naik Tank di Momen HUT ke 78 TNI

Para siswa naik kendaraan tank tempur
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Dua belas unit kendaraan tank tempur dipamerkan di lapangan Yonkav 8 Tank Kostrad Pasuruan, di Kecamatan Beji. Kendaraan tempur ini dipamerkan dalam upacara perayaan HUT ke 78 TNI di Kabupaten Pasuruan.

Datangi 2 Tempat Ekraf, Pj Wali Kota Batu Optimistis Potensi Pariwisata Terus Berkembang

Selain para perajurit TNI dan jajaran Forkopimda. Upacara tersebut juga dipadati masyarakat serta para siswa TK sampai SLTA di wilayah Kecamatan Beji.

Beragam penampilan kesenian dan atraksi bela diri pun juga ditampilkan. Yang paling seru, wajah antusias masyarakat dan para siswa pun tergambar saat mereka dipersilahkan menaiki belasan kendaraan tank tempur, lalu diajak berkeliling komplek Yonkav.

Kepala Korban Belum Ditemukan, Polisi Masih Sterilisasi Sumber Ledakan Bom Ikan Bondet di Pasuruan

"Saya dan teman-teman sangat senang sekali, karena baru kali ini naik tenk. Semoga tahun depan diajak lagi. Ini menginspirasi, semoga nanti kami bisa jadi tentara," kata siswa SMKN 1 Beji, Rivaldo, Kamis, 5 Oktober 2023. 

Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Noor Iskak pun bersyukur atas meriahnya acara HUT TNI. Apalagi dalam momen ini dimeriahkan semua kalangam dan dihadiri seluruh Forkopimda di Pasuruan. 

Pendaftaran Ditutup, Ada 4 Bacabup yang Resmi Daftar di PDIP dan Demokrat Jombang

"Ini sebagai bentuk kecintaan kami kepada satuan, kemudian kita buktikan kepada masyarakat sebagai pemilik kedaulatan, salah satunya adalah kita tunjukkan alutsista milik TNI tank leopard, bisa dinikmati masyarakat, berfoto dan berkeliling naik tank," kata Noor Iskak.