Wow, Oktober Bakal Ada Banjir Diskon 22 Persen di Kota Batu

Ilustrasi salah satu tempat wisata di Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu – Banjir diskon bakal terjadi di Kota Batu sepanjang bulan Oktober mendatang saat peringatan Hari Jadi ke 22 Kota Batu. Tempat wisata, resto, hotel, dan lainnya bakal menerapkan diskon sampai 22 persen.

Polisi Tangkap Seorang Pria, Karena Ancam Sebarkan Foto Asusila Siswi SMP di Kota Malang

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan besaran diskon tersebut sesuai dengan usia Kota Batu yaitu 22 pada 17 Oktober 2023 nanti. Saat ini Pemkot Batu sudah membuat suratnya.

"Ya benar akan ada diskon 22 persen, kami sudah membuat surat dan segera diedarkan ke hotel, resto, tempat wisata, dan lainnya. Kita menggandeng PHRI Kota Batu," katanya, Kamis 21 September 2023.

Jadwal Timnas Indonesia Wanita U17 di Piala Asia Wanita U17 2024

Harapannya jika rencana tersebut terealisasi tentu mampu mendongkrak kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Batu. Misalnya warga luar kota yang suka berwisata bisa datang, begitu juga pecinta kuliner, dan lainnya.

"Kami ingin memberikan semangat dan suasana baru dalam menyemarakkan HUT ke 22 Kota Batu. Sehingga masyarakat Kota Batu akan semakin senang karena geliat ekonomi di Kota Batu tentu semakin meningkat," tuturnya.

Pedagang Pasar Pagi Mulai Berjualan di Pasar Induk Among Tani

Imbal balik kepada para pelaku wisata, Pemkot Batu akan memotong pembayaran besaran pajak sehingga mereka leluasa memberikan diskon bagi masyarakat atau wisatawan.

"Tetapi masyarakat atau wisatawan harus datang langsung ke tempat wisata atau hotel yang dituju. Tidak dijual online atau melalui aplikasi," tuturnya.