Koleksi Musik Presiden, Dipamerkan di Museum Islam Indonesia Hasyim Asy'ari Jombang

Gus Kikin saat melihat koleksi musik Presiden RI
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sejumlah koleksi musik yang sering diputar presiden Republik Indonesia (RI), dipamerkan di Museum Islam Indonesia Hasyim Asy'ari (Minha) Jombang, Jawa Timur.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Beragam jenis musik, yang kerap diputar oleh presiden Soekarno hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu disajikan oleh museum keliling koleksi kepresidenan.

Kegiatan ini di mulai pada hari Senin 21 Agustus hingga hari Minggu 27 Agustus nanti, dengan mengusung tema 'Alunan Musik Presiden'.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

KH Abdul Hakim Mahfudz alias Gus Kikin menjelaskan, pameran koleksi musik presiden yang dilakukan oleh museum keliling koleksi kepresidenan itu, merupakan salah satu hal yang penting.

"Penting sekali ya, kita menghidupkan museum-museum itu untuk tempat anak-anak kita, untuk memberikan gambaran sejarah yang ada di Indonesia, karena sejarah itu sangat penting," ujar Gus Kikin, Senin 21 Agustus 2023.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Ia menyebut Presiden Soekarno pernah menyampaikan, wejangan agar masyarakat di Indonesia tidak melupakan sejarah.

"Bung Karno pernah mengatakan, Jas Merah, jangan sampai melupakan sejarah. Karena sejarah itulah yang bisa dijadikan rujukan, kita ke masa depan. Apa yang akan kita lakukan," kata Gus Kikin.

Halaman Selanjutnya
img_title