Ratusan Fotografer Jatim Bersaing di Internasional Animal Photo Competition TSI

Lomba foto di Taman Safari Indonesia.
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Gelaran lomba foto dan video satwa berskala Internasional yakni International Animal Photo and Video Competition (IAPVC) telah memasuki edisi ke 32 kali. Even ini digelar oleh Taman Safari Indonesia

Sinyal Koalisi Menguat, Ketua Gerindra Kabupaten Pasuruan Mendaftar Bacabup Ke PDIP

Ajang ini bahkan mampu menyedot animo ribuan fotografer dan video grafer dari sejumlah daerah di Jawa Timur

Vice President Media, Event, Digital Taman Safari Indonesia, Alexander Zulkarnain, mengatakan setidaknya sudah lebih dari seribu karya foto yang terdaftar mengikuti kompetisi IAPVC. 

Arema FC Bersyukur Tidak Jadi Terlempar Dari Liga 1

“Kami berharap dapat merangkul lebih dari 5 ribu peserta berbakat dan penuh inspirasi yang ingin megabadikan cerita dan pesan kuat dalam karya foto mereka. Sehingga kami juga menyediakan sesi workshop dan coaching bersama para ahli,” kata Alexander Zulkarnain, Jumat, 21 Juli 2023.

Dia mengatakan Roadshow IAPVC di Taman Safari Prigen cukup luar biasa. Karena antusias masyarakat Jawa Timur cukup besar. Bahkan menjadi rekor tertinggi sepanjang rangkaian roadshow yang sebelumnya telah diadakan di Taman Safari Bogor dan Solo Safari.

529 Daftar jadi PPK Pilkada Jombang 

“Total peserta di Taman Safari Prigen mencapai 400 orang. Ini merupakan pencapaian terbaik kami selama roadshow. Apalagi pada tahun ini diadakan selama dua hari beserta dengan model dan satwa,” ujarnya. 

Tema yang diangkat tahun ini adalah 'Story of The Wild, Capture Through Your Lens'. Menurutnya kompetisi ini tidak hanya mencari keindahan visual semata, tetapi juga untuk membangun kepedulian akan dunia satwa Indonesia. Peserta diajak melestarikan cerita kehidupan satwa yang hidup berdampingan dengan manusia. 

Halaman Selanjutnya
img_title