Intip Event Wisata Bulan Juli yang Ada Kota Batu, Ada yang Bertaraf Internasional

Paragliding atau paralayang di Kota Batu
Sumber :
  • Istimewa

Batu, VIVA – Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu bakal menggelar sejumlah even tingkat daerah hingga internasional pada Juli 2023. Even ini diharapkan mampu menarik kunjungan wisatawan.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq menjelaskan dalam bulan ini ada delapan event antara lain Pentas Padang Bulan, Batu Fashion Weeks, Festival Music Musisi Bhakti Kotaku dan Launching aplikasi Munggah Level Rek.

"Kalau pentas Padang Bulan adalah event bulanan, yang mengisi pelaku seni Kota Batu. Lalu Fashion Weeks nanti dilaksanakan secara berbeda yaitu di sungai bukan di panggung," katanya, Senin 3 Juli 2023.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

Kemudian juga ada Batu Fashion Kids Model, Mocopat Idol, Festival TV Desa, dan Batu International Tourism Paragliding Festival.

"Nah untuk Batu International Tourism Paragliding Festival merupakan perlombaan paralayang yang akan diikuti atlet dari berbagai daerah dan internasional. Harapannya tidak hanya mengundang wisatawan domestik, tapi juga mancanegara," tuturnya.

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

Beberapa waktu lalu, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan sangat mendukung gelaran dengan konsep sport tourism yang mampu menarik wisatawan serta menggerakkan roda perekonomian. 

"Supaya Kota Batu juga bisa dikenal sebagai sport tourism, apalagi bertaraf internasional. Tentu nanti yang hadir juga wisatawan mancanegara," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title