KSP Moeldoko Ingin Para Santri Berjiwa Kompetitif Melalui Kesenian Al Banjari

KSP Moeldoko memberikan hadiah pada pemenang festival Al Banjari
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Kepala Staff Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko hadir dalam Festival Al Banjari Masjid Moeldoko, yang digelar di Kota Malang, pada Sabtu, 19 Juni 2023 malam. Festival ini diikuti oleh puluhan kelompok Al Banjari yang terdiri dari para santri yang ada di Jawa Timur

Pelanggan di Stasiun Malang Meningkat 30 Persen saat Libur Panjang Akhir Pekan

Moeldoko mengatakan, bahwa festival ini menjadi bagian dari edukasi. Katanya, festival ini menjadi sarana tepat untuk membangun sumber daya manusia melalui budaya. Apalagi kelompok Al Banjari banyak tersebar di Jawa Timur. 

"Karena ini bagian dari edukasi, maka tempat ini sangat tepat membangun sumber daya manusia melalui budaya. Saya yakin Al-banjari tumbuh besar di Jawa Timur," kata Moeldoko. 

Jangan Lewatkan! Live Streaming Indonesia vs Guinea di FIFA Plus, Vision+ dan RCTI+

"Dan dengan festival ini menjadi stimulan semua dari grup akan bersaing ke depan agar meraih prestasi. Yang belum berprestasi akan berusaha mendapatkannya. Yang sudah berprestasi akan berusaha mempertahankannya," tambahnya. 

Dengan jiwa kompetitif yang muncul dia berharap Festival Al Banjari Masjid Moeldoko bisa digelar setiap tahun. Dia bahkan festival ini semakin besar tidak hanya di Jawa Timur namun juga di skala nasional. 

Disangka Guyonan, Rizky Boncell Tegaskan Serius Maju Calon Wakil Wali Kota Malang

"Saya ingin ini nanti jadi kompetisi yang sehat agar semangat berkompetisi muncul. Saya berharap ini akan setiap tahun, tidak hanya Jawa Timur daerah lain juga bisa," ujar Moeldoko. 

Pada tahun ini Festival Al-Banjari Masjid Moeldoko diselenggarakan di Jawa Timur dan Kota Malang sebagai venue acara tersebut. Moeldoko melihat bahwa kesenian islam sangat bertumbuh pesat di Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title