Patrice Eugenia Fauzi, Borong 8 Medali Emas Dalam Ajang FAI 2023

Patrice Eugenia Fauzi, Borong 8 Medali Emas Dalam Ajang FAI 2023
Sumber :
  • istimewa

MalangPatrice Eugenia Fauzi, remaja berusia 12 tahun asal Malang menorehkan prestasi membanggakan. Perempuan yang duduk di kelas VI SD ini berhasil memborong delapan medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu dalam Kejurnas Renang bertajuk Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2023, yang digelar di Gelora Bung Karno ada 10-13 Juni 2023 lalu.

Ayo Kawal Perjuangan Timnas, Dengan Nobar Di Stadion Gajayana Kota Malang

"Saya senang dan sedikit tidak menyangka," kata Patrice kepada Viva Malang, Jumat, 16 Juni 2023. 

Perenang asal klub Tirta Nirwana Kota Malang ini meraih medali emas di nomor 200 m, 400 m, 800 m dan 1500 m gaya bebas, 200 m dan 400 m gaya ganti perorangan dan estafet 200 m gaya bebas dan gaya ganti. Kemudian, satu medali perak diraih di nomor 100 m gaya bebas dan medali perunggu diraih di nomor estafet 4 x 100 m gaya ganti.

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

"Saya selalu rutin latihan untuk mempersiapkan diri mengikuti ajang ini. Setidaknya, satu minggu enam kali latihan dan juga persiapan mental," kata perempuan yang sudah menjadi atlet renang selama lima tahun terakhir ini. 

Sementara itu, Pelatih Tirta Nirwana Swimming Club, Farel Trisnanda menambahkan, untuk persiapan lomba, ia betul-betul memperhatikan secara rinci untuk persiapannya.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

"Kalau latihan sebenarnya kita udah siapkan sejak lama. Mulai dari gizi,recovery, sampai pemograman latihan benar-benar detail diperhatikan," kata dia.

Atas prestasinya tersebut, Patrice juga mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam ajang Sea Age Group pada bulan Agustus mendatang. Ia akan berlaga dengan rekan seusianya di tingkat Asia Tenggara. 

Halaman Selanjutnya
img_title