Grojogan Asmoro, Wisata Hidden Gem di Jombang yang Wajib Dikunjungi

Pengunjung air terjun Grojogan Asmoro
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang Kabupaten Jombang menyimpan banyak destinasi wisata yang tersembunyi. Bahkan ada beberapa tempat wisata yang nampaknya belum banyak orang ketahui oleh sebagian masyarakat umum.

Kasus Demam Berdarah Melonjak Tajam di Kota Batu

Ya dia adalah air terjun Grojogan Asmoro, namanya. Wisata air dengan keindahan alam layaknya surga yang ada di dunia. Namun bagi warga lokal, tempat yang sejuk dan indah ini belum banyak dikunjungi. Lantaran belum diketahui banyak orang.

Letaknya dari jantung kota Jombang, tidaklah jauh. Kira-kira 36 kilometer. Dan memakan waktu 1 jam jika perjalanan ditempuh dengan sepeda motor.

Persiapan Pilkada Jombang, KPU Jombang Buka Pendaftaran untuk 105 PPK

Selain itu, wisata yang jauh dari permukiman warga ini cocok bagi anda yang suka berpetualang. Sebabnya perjalanan dari tempat parkir di rumah warga sekitar, hingga menuju lokasi wisata cukup butuh tenaga yang kuat.

Ririn Oktavia Sari (21) salah satu pengunjung wisata air terjun ini mengatakan, selama perjalanan menuju lokasi air terjun, ia terpukau dengan keindahan lembah cantik perbukitan di pinggir jalan yang menyegarkan mata untuk memandang. 

Immigration Corner di Universitas Brawijaya Demi Pelayanan Prima

"Melihat perjalanannya, cukup menantang. Sebab hanya bisa dilalui dua orang dewasa dengan kondisi jalan penuh berbatuan tajam. Tadi sempat istirahat sejenak di tengah jalan, sembari menikmati sejuknya udara berada di lokasi yang dikelilingi perbukitan," katanya, Selasa 6 Juni 2023.

Ia mengaku selama perjalan tak jarang ia dengan rekannya berswafoto selfi. Sembari diselimuti kabut tipis yang membuat suasana lebih syahdu. Membuat ia bisa menikmati liburan dari padatnya aktivitas perkuliahan.

Halaman Selanjutnya
img_title