DLH Kota Batu Gencarkan Waktu Buang Sampah yang Tepat

Petugas kebersihan Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Malang – Peringati World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2023 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu berpesan agar masyarakat bisa membuang sampah sesuai waktu yang sudah ditentukan.

TPP ASN Pemkot Batu Terancam Tak Cair

Waktu pembuangan sampah warga yakni mulai pukul 18.00 WIB sampai 24.00 WIB. Sementara jam pengambilan sampah dimulai dari jam 24.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. 

Itu dilakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan membentuk keindahan serta kerapian Kota Batu sebagai kota wisata. 

Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

Kepala DLH Kota Batu, Aries Setiawan mengatakan hal itu cukup penting, pasalnya permasalahan sampah harus diselesaikan bersama-sama.

"Kami menghimbau selain membuang sampah di tempatnya, membuang sampah di jam yang tepat juga cukup penting demi menuntaskan masalah sampah secara maksimal dan berkelanjutan," katanya.

Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

Karena sampah yang terkumpul di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Tlekung bisa diproses secara langsung oleh petugas sesuai jenisnya. Lalu sampah buah dan sayur bisa dijadikan makanan maggot. 

"Apalagi kita memiliki mesin pirolisis atau pembakar sampah yang ramah lingkungan. Membuang sampah pada tempatnya dan tepatnya jam pembuangan tentu mempermudah kerja petugas kebersihan dan sampah bisa cepat tertangani," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title