Terinspirasi Masjid Hagia Sophia, J99 Corp Bikin Ramadhan Market Hadirkan Gus Miftah

Gilang J99 dan Gus Miftah di Ramadhan Market
Sumber :
  • Viva Malang

MalangJ99 Corp perusahaan milik Gilang Widya Pramana membuat Ramadhan Market di Lapangan Sudimoro, Kota Malang sejak 10 hingga 16 April 2023 mendatang. Pasar Ramadhan ini dibuka untuk umum mulai pukul 15.00 hingga 22.00 WIB. 

Pulangkan Korea Selatan U23, Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Di Ramadhan Market masyarakat disuguhi bazaar kuliner, fashion dan beauty berkonsep pasar malam tradisional dengan sentuhan nuansa Ramadhan. Lapangan Sudimoro di Kota Malang disulap menjadi taman ria yang meriah dilengkapi berbagai wahana seru untuk berbagai kalangan, termasuk keluarga.

"Ramadhan Market, bukan hanya sekedar pasar tempat kegiatan jual beli, namun ingin menjadi wujud nyata kontribusi J99 Corp. Untuk senantiasa memberikan pengalaman baru yang bermanfaat dan menyenangkan bagi masyarakat khususnya di Kota Malang," kata Gilang, Rabu, 12 April 2023. 

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

"Pesan kami dalam semangat iman, ilmu dan amal selama Ramadan 1444 hijriah coba kami implementasikan melalui beragam kegiatan. Termasuk adanya pemuka agama untuk memberikan tausiyah setiap harinya. Tak hanya untuk MS Glow dan unit-unit bisnis kami saja, tapi kami berharap bisa meningkatkan visibiltas, eksposur dan penambahan value dari UMKM lokal dalam gelaran J99 Corp. Ramadhan Market," tambahnya. 

Gilang dan istrinya Shandy Purnamasari mengaku bahwa inspirasi membuat Ramadhan Market berasal dari Masjid Hagia Sophia di Turki. Saat itu, dia dan istrinya berwisata dan beribadah ke masjid Hagia Sophia. Dia melihat bahwa masjid tidak hanya sekedar untuk beribadah tetapi juga untuk berwisata dan berbelanja. 

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

"Inspirasinya ketika ke luar negeri ke Turki, ada masjid Hagia Sophia menjadi tempat ibadah tapi juga ramai banyak tenan. Jadi ini adalah even perdana J99 Corp. Tujuannya kita ingin lebih menyiarkan agama islam, ada pendakwah atau penceramah yang akan mengisi kegiatan ini," ujar Gilang. 

Gilang berencana even ini akan diadakan rutin dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Malang. Bahkan dia berharap even ini menjadi kalender wisata di Kota Malang. Sehingga Ramadhan Market menjadi even yang ditunggu. 

Halaman Selanjutnya
img_title