Logo IKN Karya Desainer Grafis asal Kota Malang Tembus 5 Besar

Karya desainer asal Kota Malang, Dimas Fakhrudin
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Salah seorang desainer asal Kota Malang, Dimas Fakhrudin mampu menembus 5 besar nominasi logo Ibu Kota Nusantara (IKN). Akademisi Universitas Brawijaya (UB) itu bersaing dengan sekitar 500 karya se-Indonesia.

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

Dimas Fakhrudin adalah pendiri Yumakiso Studio dalam desain logo ini dia mengusung filosofi semangat nusantara sebagai kota dunia berintegritas dan berdaya saing. Dia mengaku bangga karena ikut andil dalam merancang identitas Ibu Kota Nusantara. 

"Allhamdulillah bangga, sangat ndredeg juga, dan sebenarnya tidak menyangka bisa lolos 10 besar, kemudian lanjut sampai 5 besar sekarang ini. Kebanggaan tersendiri tentunya bisa ikut andil dalam merancang identitas Ibu Kota Nusantara," kata Dimas, Kamis, 6 April 2023. 

KoinWorks Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi Melalui Yoga

Pria yang juga menjabat Ketua Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) Chapter Malang menyebut desain rancangannya dibuat bersama tim dan mengambil konsep tridaya sebagai ilustrasi fase tumbuhnya IKN.  

Sebagai pusat logonya adalah simbol bintang yang merepresentasikan Pancasila sebagai fondasi IKN yang diharapkan dapat menjadi ruang bersama semua warga negara Indonesia.

Taman Krida Budaya Jatim Bakal Dibangun Jadi Hotel Berbintang dan Sentra Kuliner

"Saya memilih bentuk sirkular sebagai representasi pergerakan kolektif masyarakat Indonesia. Logo ini harapannya mewakili harmoni dalam kemajuan peradaban Indonesia," ujar Dimas. 

Dimas mengaku dalam proses desain logo, dibutihkan kreatifitas karena tidak mudah dan sangat menantang. Dia mengaku butuh waktu hampir 2 bulan untuk melahirkan identitas visual atau logo yang tetap relevan hingga 20 tahun mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title