IM3 dan Tri Ajak Pelanggan Berdonasi Untuk Marbot Masjid di Bulan Ramadhan

IM3 dan Tri ajak pelanggan berdonasi untuk marbot Masjid
Sumber :
  • Viva Malang

MalangIndosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui dua brandnya yakni IM3 dan Tri mengajak para pelanggannya untuk berdonasi kepada para penjaga masjid atau yang biasa disebut marbot. Mereka mengusung semangat satu kebersamaan dalam merayakan datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah. 

Pencarian Bakat Terpendam di Malang Lewat IM3 Collabonation

Ada sejumlah alasan mengapa yang dipilih adalah marbot masjid. Sebab, peran marbot memang berbeda dengan seorang imam atau pegawai administrasi masjid, sehingga tak jarang kehadiran mereka terabaikan oleh publik

Padahal, peranan marbot sangat besar dalam memastikan kekhusukan pelaksanaan ibadah umat Muslim, terutama di bulan Ramadan ini dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan di masjid.

Takmir dan Guru Ngaji Lowokwaru Dukung Abah Anton di Pilwali Kota Malang

"Melalui program ini, kami ingin mengajak seluruh pelanggan kami untuk ikut mencari keberkahan lewat berdonasi kepada para marbot sambil memaknai semangat satu kebersamaan yang kami bawa," kata Director and Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Danny Buldansyah, Sabtu, 1 April 2023. 

"Sehingga nantinya kita semua tanpa terkecuali, dapat merayakan bulan penuh kemenangan dan berbagi kebahagiaan tidak hanya bersama keluarga terdekat, tapi juga dengan mereka yang selama ini berdedikasi namun luput dari perhatian kita," tambahnya. 

Pemkot Batu Merger Dua SDN untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Cara berdonasi bagi pelanggan prabayar IM3 dan Tri termasuk pascabayar IM3 dengan menukarkan IMPoin dan BonsTri mereka, sejak 12 Maret hingga 12 April 2023. Penukaran poin dengan program ramadan donasi poin dapat dilakukan lebih dari satu kali setiap hari, selama poin tersedia. 

Nantinya, poin yang terkumpul akan dikonversi menjadi uang tunai, sembako, dan pakaian untuk memenuhi kebutuhan Lebaran bagi 1.444 marbot di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan program keberlanjutan Indosat yang telah dijalankan beberapa tahun terakhir dan selalu mendapat respon positif dari penerima dan masyarakat umum.

Selain program donasi tersebut, IM3 dan Tri juga berduet memberikan beragam promo bagi pelanggan, sehingga mampu menciptakan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia dalam terhubung satu sama lainnya serta meraih momen kebersamaan Ramadan, seperti berbuka puasa bersama hingga momen silaturahmi bersama orang terdekat dan keluarga.

"Dengan merger ini keuntungannya jaringan lebih luas ya baik IM3 maupun Tri. Dari wilayah yang semula tak terjangkau, di daerah pinggiran misalnya, kini sudah terjangkau. Kalau di kota, meski di titik keramaian, speed-nya juga masih bagus," tuturnya.