Bata Merah Batu Tawarkan Konsep 'Pulang ke Desa'

Vila Bata Merah di Kota Batu tawarkan konsep desa
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Akhir pekan selalu dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga dan orang terdekat. Kota Batu di Jawa Timur menjadi salah satu daerah yang selau dikunjungi wisatawan untuk berlibur. Penginapan selalu mejadi kebutuhan bagi wisatawam yang menghabiskan waktu di daerah pegunungan ini. 

Dukung Persiapan Arus Mudik Lebaran, Polisi dan TNI di Jombang Sidak SPBU

Salah satu penginapan unik adalah, Bata Merah Guest House dan Camping Ground di Kota Batu menawarkam konsep 'Moleh nang Ndeso' alias pulang ke desa. Terletak diantara perkebunan bunga di Kota Batu. Suasana asri khas pedesaan di lereng gunung benar-benar terasa. 

General Manager Bata Merah Guest House dan Camping Ground, Natalina mengatakan, untuk menunjang suasana pedesaan mereka juga menyediakan angkringan atau warung khas Jawa. Di angkringan ini semua makanan yang disediakan khas masakan nusantara.

Usai Dipecundangi Persebaya, Widodo : Kecewa Secukupnya Tatap Laga Selanjutnya

"Konsepnya moleh nang ndeso sebagai pelengkap kita buat angkringan bara. Jadi ini adalah semacam rumah induk, jadi pulang kesini kita kasih suguhan tea saat pertama datang. Kita konsep tamu adalah saudara. Semua kebutuhan kita layani seperti saudara," kata Natalina, Sabtu, 28 Januari 2023.

Natalina menuturkan, Bata Merah Guest House memiliki 19 kamar. Dimana 10 kamar berkonsep rumah bata merah, dan 9 kamar berkonsep rumah kayu layaknya rumah di pedesaan tempo dulu. Konsep ini untuk membuat nuansa pedesaan semakin kental. 

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

"Tamu kami paling banyak Jakarta, Bandung dan Surabaya. Juga daerah-daerah di sekitar seperti Pasuruan, Sidoarjo, dan Mojokerto. Untuk harga Rp275 di weekday dan Rp325 di weekend," ujar Natalina. 

Selain itu mereka juga menyediakan camping ground. Untuk tipe ini mereka mempunyai 6 unit. Dimana masing-masing bisa untuk 4 hingga 6 orang. Selain itu, untuk di tipe camping ground mereka juga memberikan fasilitas api unggun dan aneka masakan bakar. 

Halaman Selanjutnya
img_title