KAI Daop 8 Surabaya Percepat Perjalanan KA dan Berikan Diskon Tiket

ilustrasi kereta api
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Memperingati HUT KA ke-77 pada tahun 2022 ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mempercepat waktu tempuh 5 Kereta Api Jarak Jauh mulai keberangkatan Rabu 28 September 2022.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

KA-KA yang mengalami percepatan waktu tempuh keberangkatan dari Daop 8 Surabaya yaitu KA Sembrani (Surabaya Pasarturi - Gambir PP), KA Bima (Surabaya Gubeng - Gambir PP), KA Turangga (Surabaya Gubeng - Bandung PP), KA Harina (Surabaya Pasar Turi - Bandung PP), dan KA Pasundan (Surabaya Gubeng - Kiaracondong PP). 

Disamping itu, pada momentum peringatan HUT KA ke-77 ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya juga bekerjasama dengan tenant - tenant yang ada di Stasiun untuk memberikan diskon kepada para penumpang maupun pengunjung yang berbelanja atau membeli produk pada gerai yang tersedia di Stasiun. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, Percepatan waktu tempuh perjalanan merupakan inovasi yang KAI lakukan agar para pelanggan dapat tiba lebih cepat di tujuan. 

KAI Ingin memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan sesuai dengan tema ulang tahun ke-77 KAI yaitu Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik. “Percepatan waktu tempuh KA ini merupakan bagian dari peningkatan pelayanan KAI pada momen HUT ke-77 KAI yang diperingati pada 28 September,” ujar Luqman Selasa 27 September 2022. 

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Ia juga mengungkapkan, Penumpang Kereta Api atau pengunjung yang berbelanja atau membeli produk di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Stasiun Malang, Stasiun Wonokromo, Stasiun Mojokerto, dan Stasiun Sidoarjo pada Rabu 28 September 2022 berkesempatan memperoleh diskon atau harga spesial di berbagai gerai yang telah bekerjasama untuk turut menyemarakan HUT KA ke-77 ini. 

Sedangkan untuk percepatan waktu tempuh perjalanan KA jarak jauh keberangkatan Daop 8 Surabaya, terdapat 5 nama KA yang mengalami penyingkatan waktu hingga 30 menit. Para pelanggan pun dapat lebih efisien menggunakan waktunya dalam melakukan mobilitas keluar kota.