Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemkot Pasuruan Gelar Pasar Murah Ramadan 

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf di Pasar Murah Ramadan
Sumber :
  • VIVA Malang / Mochamad Rois (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan menggelar Pasar Murah Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Gedung Kesenian Darmoyudo, Sabtu, 6 April 2024 kemarin. 

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras pada 9.129 KPM di Kota Batu

Pasar Murah Ramadan berlangsung selama dua hari mulai 6 April hingga 7 April 2024. Sebanyak 3.800 kupon paket sembako dengan harga Rp30 ribu per paket didistribusikan kepada masyarakat Kota Pasuruan yang berhak menerima.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya Pemkot Pasuruan untuk menekan laju inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 sehingga daya beli masyarakat tetap stabil serta kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi.

Bersama KPK RI, Mas Adi Dorong Kerjasama antar Stakeholder Berantas Korupsi

“Tentu, kegiatan ini sangat membantu untuk mengendalikan inflasi, Pemkot Pasuruan terus berusaha dengan berbagai cara, dan bermacam pendekatan dan kebijakan agar inflasi benar-benar terkendali, disamping cara lain termasuk Bansos yang sudah lebih dulu diluncurkan,” ujar Gus Ipul.

Selain itu, Gus Ipul menyampaikan Pasar Murah Ramadan 2024 ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Pasuruan memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih  terjangkau dari harga di pasaran.

Diduga Minta Uang Ratusan Juta Untuk Pengurusan PTSL, Kades Oro-Orobulu Pasuruan Dilaporkan Polisi

“Paket sembako yang semestinya dijual seharga Rp109 ribu hanya dijual dengan harga Rp30 ribu selisih harga tersebut yang kemudian diambil dari APBD Pemerintah Kota Pasuruan. Tujuannya adalah untuk menekan harga di pasar tidak naik terlalu tinggi dan harganya bisa dijangkau oleh masyarakat,” kata Gus Ipul.

Harga bahan-bahan pokok yang dinilai berada dibawah harga pasar pun disambut antusias oleh masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
img_title