BKAD Segera Lelang 1.136 Kios Berbahan Galvalum di Pasar Relokasi Batu

1.136 kios berbahan galvalum di Pasar Relokasi Batu bakal dilelang.
Sumber :
  • VIVA Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA - Sebanyak 1.136 kios berbahan galvalum di Pasar Relokasi Batu yang berada di Stadion Brantas bakal dilelang oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Batu. Diketahui, nilai lelangnya sebesar Rp179.732.000.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Kepala BKAD Kota Batu, Eny Rachyuningsih menjelaskan, pada pertengahan Januari tim dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang sudah melakukan perhitungan sehingga muncul angka tersebut.

"Sekarang proses lelang masih berada di bagian umum untuk menerbitkan SK Wali Kota, setelah itu baru dikirim ke KPKNL agar lelang bisa segera dilaksanakan," katanya, Kamis, 22 Februari 2024.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Nanti, jika sudah dilakukan lelang, Eny mengatakan uang tersebut akan langsung masuk ke kas daerah (Kasda). Saat ini, kata dia, tempat tersebut kosong karena sudah ditinggal oleh para pedagang yang pindah ke Pasar Induk Among Tani.

"Semoga proses lelang bisa segera dilakukan dengan cepat dan lancar. Itu harapan kami," ujarnya.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Untuk diketahui, proyek pembangunan kios relokasi digarap Mahakarya Abadi dengan nilai kontrak Rp4,7 miliar. Setelah steril dari pedagang, kios-kios yang berada di tempat penampungan sementara bakal dilelang BKAD Kota Batu.

Jumlahnya ada sebanyak 1.136 kios berbahan galvalum yang dulunya dijadikan sebagai tempat penampungan sementara bagi pedagang terdampak proyek revitalisasi Pasar Induk Among Tani. Mereka menempati tempat tersebut sejak akhir Desember 2021.