Pemkot Batu Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman dan Stabil

Pj Wali Kota Batu dan TPID sidak di beberapa titik.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Jelang hari-hari besar kebutuhan pokok selalu merangkak naik, tak terkecuali saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Untuk itu Pemkot Batu melakukan inspeksi mendadak ke beberapa tempat.

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dipimpin oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai melakukan inspeksi ke beberapa titik seperti Pasar Induk Among Tani Batu dan agen-agen besar seperti elpiji, serta lainnya, Kamis, 21 Desember 2023. 

Dari pemantauan yang dilakukan kebutuhan pokok di Kota Batu masih terbilang wajar atau tak terlalu signifikan. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

"Ada kenaikan tapi masih dalam batas wajar dan stabil. Beberapa kebutuhan yang nampak naik yaitu seperti daging, cabai rawit merah dan beberapa bahan pokok lainnya," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur berharap pengecekan harga dan stok di pasar secara langsung untuk mengetahui langsung kebutuhan masyarakat, daya beli dan kondisi harga yang berkembang saat ini.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Pesan saya para pedagang tidak menimbun stok barang. Tapi harus dijual dan tidak menunggu kenaikan harga di pasar. Dan tadi juga bisa diketahui untuk stok bahan pokok masih memadai dan mencukupi hingga tahun baru 2024 nanti. Meski terdapat kelonjakan harga di beberapa komoditi," ujarnya.

Kenaikan bahan pokok disebabkan karena kebutuhan yang semakin meningkat, menghadapi Nataru. Aries meyakini tidak akan ada gejolak di momen tersebut sebab kebutuhan pokok dalam masyarakat telah terpenuhi.

Halaman Selanjutnya
img_title