Hari Aksara Bikin Pedagang Kuliner Among Tani Kota Batu Sumringah

Sentra kuliner Pasar Induk Among Tani.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Adanya Hari Aksara Internasional (HAI) tingkat Provinsi Jawa Timur 2023 di Pasar Induk Among Tani membuat para pedagang kuliner sumringah.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Pasalnya dalam sehari mereka mampu meraup keuntungan jutaan rupiah. Seperti yang disampaikan oleh Nur Sodiq pedagang bakso di sentra kuliner lantai 3 Pasar Induk Among Tani Batu.

"Beberapa hari ini kunjungan sangat ramai dengan adanya acara tersebut. Karena kegiatan itu mampu mendatangkan pengunjung dari banyak daerah khusunya Jawa Timur," katanya Rabu, 22 November 2023.

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Bahkan sehari ia bisa menjual ratusan porsi dengan omzet mencapai Rp3,5 juta sehari. Berbeda dari hari-hari biasa, kemungkinan ia hanya mampu memiliki omzet Rp2 jutaan.

"Acara ini kan pesertanya banyak dari luar daerah jadi semakin ramai. Semoga pemerintah sering membuat acara serupa biar pasar terus ramai," ujarnya.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Senada, Reni penjual mie pangsit mengaku adanya acara di pasar membuat dagangannya semakin laris. Sehari yang biasanya memiliki omzet Rp1,5 juta sekarang naik menjadi Rp2 hingga Rp2,5 juta.

"Alhamdulillah semakin ramai, semoga acara serupa terus digelar di Pasar biar pedagang semakin senang. Apalagi fasilitas pasar nampak bersih, rapi, dan megah," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title