Busines Matching Cara Pemkot Batu Kembangkan Produk Lokal

Pemaparan Busines Matching atau Gerakan Bangga Produk Lokal
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Melalui tagline 'Makin Lokal Makin Bangga' Pemkot Batu melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kota Batu berkomitmen mengembangkan produk lokal melalui Bussines Matching atau Gerakan Bangga Produk Lokal. 

Ledakan Bom Ikan Terjadi di Pasuruan, 1 Tewas, 5 Bangunan Rusak

Bertempat di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, total ada 130 pelaku usaha lokal yang diundang dalam rangka pembinaan dan advokasi, Rabu 1 November 2023.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan talk show outlook ekonomi Kota Batu tahun 2024. Dengan narasumber utama Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai dan Prof Candra Fajri Ananda serta Prof Sukir Maryanto.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Kemudian, digelar talk show inisiatif, kolaborasi dan inovasi menuju bangga E-Lokal dengan narasumber Prof Annis Catur Adi, Syaiful Iqbal, Herman Aga dan Sujud Hariadi.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menjelaskan meski baru pertama digelar, Busines Matching memiliki tujuan luar biasa yaitu untuk membangun semangat dan kreativitas para pelaku usaha. Untuk memajukan ekonomi masyarakat Kota Batu. 

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

"Ini adalah inisiasi murni dari Pemkot Batu. Harapan saya cara ini mampu mengangkat perekonomian masyarakat Kota Batu. Ditengah-tengah kondisi perkembangan teknologi yang cukup cepat. Semoga masyarakat semakin bangga terhadap produk lokal yang ada di Kota Batu," katanya.

Ke depan kegiatan serupa harus digelar secara berkelanjutan dengan kemasan luar biasa serta taraf yang lebih tinggi mengundang pelaku usaha di Kota Batu, lalu dipertemukan langsung dengan para pengusaha di Indonesia, pemerintah daerah yang ada di Jatim dan nasional hingga pengusaha luar negeri. 

Halaman Selanjutnya
img_title