Pemkot Batu Optimis Capai Target 10 Juta Wisatawan

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVAPemkot Batu melalui Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu optimis tahun 2023 bisa merealisasikan target 10 juta wisatawan meski tersisa tinggal 3 bulan lagi.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan rasa optimis itu cukup beralasan pasalnya menginjak bulan Oktober kunjungan wisata terus meningkat. 

"Karena itu saya sangat yakin dan optimis kunjungan wisata bisa mencapai target 10 juta wisatawan. Dan pada 1 Oktober kemarin sudah tercatat ada 7,4 juta kunjungan," katanya, Selasa, 3 Oktober 2023. 

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Arief memprediksi puncaknya bakal terjadi pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Belum lagi adanya diskon 22 persen di setiap hotel maupun resto 'Special Event' pada bulan Oktober untuk memperingati Hari Jadi ke 22 Kota Batu. 

"Selain itu masih ada 40 kegiatan skala nasional dan internasional yang kita gelar sampai akhir tahun. Pastinya nanti mampu meningkatkan kunjungan wisata," tuturnya.

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu, Sujud Hariyadi menjelaskan meski kunjungan wisata tidak terlalu signifikan seperti tahun sebelumnya pihaknya tetap merasa optimis.

"Walaupun ada penurunan prosentase kami harus optimis, semoga pada puncak kunjungan/okupansi nanti bisa maksimal. Biasanya puncak kunjungan terjadi pada bulan November dan Desember," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title