Hadiri PRS Pandaan, Erick Thohir Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

Menteri BUMN Erick Thohir di PRS Pandaan
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVAMenteri BUMN Erick Thohir menyebut Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang digelar di Taman Candra Wilwatikta, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, menjadi ajang pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM) untuk naik kelas. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Kedatangan Erick dalam acara tersebut pun disambut antusias para pegiat UMKM dan masyarakat umum yang datang mengikuti acara, pada Minggu, 27 Agustus 2023. 

"Kegiatan ini bukan sebagai ajang hura-hura tapi bagaimana membangun momentum Pesta Rakyat Simpedes ini juga menjadi pesta orang yang mau sukses," kata Erick. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Erick mengatakan, kegiatan PRS menjadi tempat bagi para pelaku UMKM agar bisa memajang produk mereka. Tidak berhenti disitu para pegiat UMKM juga bisa mendapatkan informasi serta inovasi cara mengembangkan produk mereka. 

"Karena sistem BRI ini sudah menjadi ekosistem luar biasa tidak hanya bank BRI ada PNM ada pegadaian yang menjadikan ekosistem sebagai kekuatan," ujar Erick. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Ia mengatakan, pada blue print BUMN 2024-2034 salah satunya pemberdayaan UMKM menjadi prioritas. Selain terus meningkatkan infrastruktur yang modern juga bagaimana UMKM bisa beradaptasi dengan teknologi dan green ekonomi.

"Itu ada empat. Nah ini salah satunya UMKM yang benar-benar kita dorong," tutur Erick. 

Halaman Selanjutnya
img_title