Ada Pameran dan Bursa Barang Antik di Kota Batu, Simak Jadwalnya!

Bursa lawasan barang antik di Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Geliatkan ekonomi lokal, Among Tani Foundation (ATF) menggelar Bursa Lawasan Seri 2 mulai 1 Agustus hingga 8 Agustus 2023. 

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Pameran digelar di kantor ATF Jalan Hasanudin 22, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu terlihat beragam barang antik seperti meja, kursi, keramik, lukisan, jam, alat musik, lemari, dan lainnya yang berusia puluhan hingga ratusan tahun.

Suasana itu membuat para pengunjung seolah kembali ke masa silam. Seperti gramaphone yang dibuat tahun 1880-an, lalu lemari Wonderfull era Belanda dan sebagainya.

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Ketua Yayasan ATF, Nurbani Yusuf berharap event ini bisa menjadi wadah penghobi, penjual, dan kolektor barang antik untuk bertukar pendapat serta bertransaksi sehingga bisa menggerakkan perekonomian.

"Apalagi Kota Batu merupakan kota wisata yang banyak dikunjungi banyak orang dari luar daerah. Selain itu bisa menjadi ruang khusus bagi penyuka barang antik, karena bila ada ruang tentu bisa jadi tempat transaksi dan membuka peluang ekonomi kreatif," katanya, Selasa, 1 Agustus 2023. 

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

Sementara itu, Ketua Panitia Bursa Lawasan Seri 2, Rohmat Handoko menjelaskan dalam event diikuti oleh 15 anggota Paguyuban Antikan Kota Batu.

"Tujuan event ini kami ingin memperkenalkan bahwa barang antik itu selain memiliki sejarah juga memiliki harga. Sehingga bisa mengajak masyarakat Kota Batu mencintai produk-produk masa lalu kemudian merawatnya agar bisa mendapatkan pemasukan ekonomi," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title