Dahsyatnya Perputaran Ekonomi Dari Kebijakan Anjuran Atribut Arema

Wali Kota Malang, Sutiaji
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Pelajar di berbagai sekolah di Kota Malang terpantau menggunakan atribut klub Arema. Mereka juga bernyanyi bersama-sama membakar semangat untuk bangga menjadi Arema atau arek (anak) Malang. 

Gathering Sinergi Bisnis Kadin dan Bank Jatim, Jalan Awal Bangun Perekonomian Kota Batu

Penggunaan atribut merupakan anjuran dari Pemkot Malang untuk menyemarakan HUT ke 35 Arema. Selain pelajar, anjuran penggunaan atribut berlaku juga bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) dan pegawai perkantoran lainnya. 

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan kebijakan anjuran tersebut telah berdampak positif terhadap pelaku UMKM utamanya penjual atribut klub Arema. Bahkan diklaimnya bahwa perputaran ekonomi yang ada mencapai angka miliaran rupiah. 

Bawaslu Klaim Masyarakat Kota BatuKurang Berani Laporkan Pelanggaran Pemilu

"Kebijakan ini respon baiknya adalah pergerakan UMKM, kami sudah hitung, kurang lebih perputaran ekonomi ada miliaran rupiah dan ini luar biasa untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan," kata Sutiaji saat diwawancarai di Gedung DPRD Kota Malang pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Disisi lain, anjuran pemakaian atribut klub Arema sempat diprotes oleh warga net di salah satu grup Facebook karena dinilai memberatkan untuk membeli atribut.

PT Selecta Gelar RUPS, Catatkan Kenaikan Deviden

Namun, ada juga warga net lainnya yang memberikan solusi dengan kreativitas seperti menggambar sendiri logo klub Arema di kaos yang dimiliki. 

Sutiaji mengungkapkan bahwa kebijakan yang ada hanya berbentuk anjuran sehingga tidak memaksa. 

Halaman Selanjutnya
img_title