Idul Adha Pertamina Tambah Stok 1,5 Juta Tabung LPG 3 Kilogram

Pangkalan resmi Elpiji.
Sumber :
  • Pertamina Patra Niaga

Malang, VIVA Pertamina Patra Niaga Jawa Timur Bali Nusa Tenggara (Jatimbalinus) memastikan stok BBM dan elpiji di Jawa Timur aman menjelang maupun saat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi mengatakan mereka akan menambah stok di beberapa kota/kabupaten se Jatimbalinus berdasarkan kebutuhan masing-masing wilayah setelah berkoordinasi dengan Pemda setempat.

“Dalam rangka mendukung kelancaran perayaan Idul Adha, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menambah lebih dari 1,5 juta tabung elpiji 3 kilogram. Jumlah tersebut diluar pasokan normal harian sebesar 5.792 metrik ton atau lebih dari 1,9 juta tabung elpiji 3 kilogram," katanya, Senin 26 Juni 2023.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Diharapkan dengan tambahan ini masyarakat bisa aman dan nyaman melaksanakan kegiatan-kegiatan di hari raya. Secara rinci sebaran tambahan 1,5 juta lebih tabung subsidi terbagi kedalam beberapa wilayah antara lain Jawa Timur sebesar 1.210.200 tabung, lalu Bali sebesar 183.680 tabung, dan NTB sebesar 153.600 tabung.

Pertamina mengajak seluruh elemen masyarakat turut mengawasi konsumsi LPG 3 kilogram subsidi hanya dikonsumsi oleh masyarakat miskin sehingga subsidi tepat sasaran di sektor LPG dapat terwujud. 

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

"Karena ini subsidi, kami harapkan keterlibatan aktif berbagai pihak untuk mengawasi distribusi (terutama) di luar pangkalan resmi Pertamina atau pengecer,” tuturnya.

Saat ini Pertamina sedang melaksanakan sosialisasi dan pendataan elpiji 3 kilogram subsidi secara bertahap di pangkalan resmi Pertamina yang berfungsi sebagai lembaga penyalur elpiji resmi tingkat akhir yang langsung melayani konsumen secara individu.

Halaman Selanjutnya
img_title