Ini Persiapan Pedagang Sapi, Jelang Idul Adha di Jombang

Sapi yang dipersiapkan untuk hari raya kurban
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang – Jelang hari raya Idul Adha, pedagang sapi di Kabupaten Jombang, mulai mempersiapkan hewan sapi kurban yang akan diperjual belikan pada momen hari raya tersebut.

Hari Pertama Masuk Kerja, Puluhan ASN di Jombang Absen hingga Datang Terlambat saat Apel

Seperti yang dilakukan M.S Dika Pranata (32 tahun) warga Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur

Untuk memenuhi pesanan hewan kurban dari para pelanggannya ia sengaja mendatangkan sapi dari berbagai daerah di luar Jombang.

Komentar Pelatih PSS Usai Taklukan Arema FC

Selain itu pihaknya juga, mempersiapkan kebutuhan pakan, dan kebersihan kandang untuk sapi kurban yang ia datangkan dari sejumlah kawasan yang ada di luar Jombang.

"Ya kita persiapkan pakan, membersihkan kandang, termasuk memberikan vitamin dan memberikan vaksin, baik vaksin PMK, maupun vaksin LSD," katanya, Rabu 7 Juni 2023.

Widodo C Putro Mencoba Optimis Di Tengah Ancaman Turun Kasta

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa untuk momen idul adha tahun ini pihaknya telah mendatangkan sapi dari berbagai daerah, pada beberapa bulan yang lalu.

"Macam-macam, ada yang sudah didatangkan sejak 6 bulan yang lalu, ada yang 2 bulan lalu. Dan ada juga yang baru satu minggu, dua minggu kemarin," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title