Pesta Wirausaha Surabaya, TDA Fasilitasi UMKM Untuk Dapat Investor

UMKM dalam Pesta Wirausaha Surabaya
Sumber :
  • istimewa

Malang – Komunitas Tangan di Atas (TDA) Surabaya terus melakukan upaya untuk memberdayakan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar bisa naik kelas. Salah satunya, melalui kegiatan rutin yang dilakukan di berbagai kota bertajuk ‘Pesta Wirausaha’.

KONI Beri Dukungan Penuh Untuk Siwo PWI Malang Raya di Ajang HUT Kota Malang ke 110

Kegiatan itu mengajak seluruh pelaku UMKM, mulai dari tingkat kelurahan hingga kota untuk turut bergabung dalam kegiatan tersebut. Salah satu program yang menarik adalah program inkubasi UMKM bertajuk ‘Meet The Investor’.

“Sejak tanggal 1-4 Mei 2023, kami meminta pelaku UMKM untuk menyusun pitch deck. Nantinya, akan dipresentasikan kepada para investor di tanggal 5-6 Mei 2023. Harapannya, program ini akan menaikkan kelas UMKM.  Pitch deck yang menarik investor berpeluang mendapatkan pendanaan dari investor,” terang Febri Nazuka, Ketua TDA Surabaya dalam perhelatan Pesta Wirausaha 2023 di Balai Pemuda Surabaya, (5/5/2023).

Diajak Nonton Bokep Bareng, 2 Pelajar SD di Jombang Dicabuli Saudaranya

“Pesta wirausaha merupakan sebuah perhelatan akbar dari komunitas TDA sebagai momen silaturahmi dan juga networking antar member maupun para pelaku usaha yang ada di Indonesia,” lanjut dia.

Tak hanya itu, kata dia, TDA Surabaya juga menggelar kegiatan Mentoring Bisnis. Diharapkan, para pengusaha muda bisa belajar dan bertanya langsung dengan mentor. Termasuk, menyelesaikan adanya potensi permasalahan yang terjadi.

Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

“Seluruh pelaku usaha yang berkumpul, juga mendapatkan informasi pengembangan bisnis hingga transfer ilmu dari mentor yang sudah ahli di bidangnya. Dengan adanya mentoring ini, pelaku usaha baru tidak perlu melakukan kesalahan yang sama dialami oleh mentor,” lanjut dia.

“Tak hanya dari pelaku usaha baru dan mentor saja, kegiatan ini juga dihadiri oleh pemerintah. Tujuannya, mendukung keberlangsungan perekonomian daerah, khususnya Surabaya,” papar dia.

Halaman Selanjutnya
img_title