Kepala Imigrasi Malang Langsung Geber Program Second Home Visa dan Golden Visa

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Galih Priya
Sumber :
  • Viva Malang

MalangGalih Priya Kartika Perdhana mengemban jabatan sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang. Dia menggantikan kepala Imigrasi sebelumnya, Ramdhani yang akan mengemban tugas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Dia membuat program prioritas dalam 100 hari kerja. Galih akan mengoptimalkan program Second Home Visa dan Golden Visa sesuai prioritas Kemenkumham RI. Sebagai unit pelaksana sudah pasti akan melaksanakan itu. 

"Memajukan dua itu (Second Home Visa dan Golden Visa). Kan itu yang jadi fokus pemerintah pusat, kami sebagai unit pelaksana pasti kita lakukan itu," kata Galih, Jumat, 27 Januari 2023. 

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

Sebagai informasi Second Home Visa ditargetkan menyasar para investor luar negeri yang mulai melirik membesarkan bisnis di tanah air. Sementara golden visa lebih berfokus memberikan fasilitas kegiatan penanaman modal dan pembangunan bagi para investor global.

"Intinya adalah perbaikan di lini pelayanan. Jadi apa yang sudah ada kita tingkatkan kembali. Apalagi dunia sedang dilanda (ancaman) resesi, jadi kebijakan-kebijakan pusat harus kita maksimalkan," ujarnya.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Galih ingin imigrasi mampu memberikan sumbangsih bagi perekonomian Indonesia. Apalagi layanan ini dibuat untuk mempermudah pelayanan keimigrasian, khususnya di sektor bisnis dan investasi. Diharapkan dari layanan ini dapat mendongkrak investasi masuk ke Malang sehingga berkontribusi besar dalam peningkatan devisa negara.

"Kami akan mencoba mengaplikasikan dalam bentuk apapun dengan cakupan terbatas pada apa yang telah ditorehkan oleh pusat," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title