Ada Peluang Investasi di 13 Provinsi

Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia
Sumber :
  • Instagram bahlik lahadalia

Malang - Selama masa pemulihan ekonomi nasional (PEN), pemerintah terus bekerja keras untuk membangkitkan kembali roda ekonomi.

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

Terbaru, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melakukan penyusunan Peta Peluang Investasi (PPI) proyek prioritas strategis. Ini dilakukan di 13 provinsi dan siap ditawarkan pada tahun 2022.

Diketahui, penyusunan PPI akan fokus terhadap 22 profile proyek investasi yang ada di sejumlah provinsi tersebut. Di antaranya, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan Maluku.

Rekayasa Lalin di Sawojajar Dilakukan 5 Hari, Efek Pipa PDAM dan Jalan Ambles

Sebagai informasi, 22 profil proyek investasi yang disusun dalam PPI tahun 2022 ini terdiri dari 11 proyek berbasis Sumber Daya Alam (SDA), serta 11 proyek berbasis industri manufaktur.

Klaster yang termasuk dalam proyek SDA yaitu perkebunan, hortikultura, tanaman pangan, peternakan, perikanan dan energi.

Lebaran Usai, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Malang Raya Aman

Sedangkan, untuk proyek berbasis industri manufaktur, yaitu terdiri dari klaster industri kimia, industri aneka, industri logam, industri mesin, industri alat transportasi, dan industri elektronika.

Proyek-proyek investasi ini nanti diharapkan akan memberikan kontribusi langsung terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya untuk pengentasan kemiskinan, penciptaan pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi, serta berkurangnya kesenjangan.

Halaman Selanjutnya
img_title