Indonesia Masuk 10 Daftar Negara Terbesar Versi IMF

Indonesia Masuk 10 Daftar Negara Terbesar Versi IMF
Sumber :
  • pixabay

MalangIndonesia masuk ke dalam 10 negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Laporan tersebut berdasarkan data dari International Monetary Fund (IMF).  

Perkuat Langkah Bantu UMKM, Mebiso Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia

Berdasarkan data IMF, negara dengan perekonomian terbesar pertama di dunia diduduki oleh China dengan jumlah PDB sebesar US$30,18 triliun.

Untuk posisi kedua ditempati oleh Amerika Serikat (AS) sebesa US$25,34 triliun, India US$11,74 truliun, Jepangan US$6,11 triliun, Jerman US$5,28 triliun, serta Rusia di posisi keenam dengan PDB US$4,37 triliun. 

3 Tempat yang Disidak Mamin Pj Bupati, Ternyata Sudah Dihubungi Dinas Ketahanan Pangan Jombang

Sementara, berdasarkan data Purchasing Power Parity (PPP), Indonesia berada di posisi ketujuh dengan Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar US$4,1 triliun.

Posisi yang ditempati Indonesia ini mengalahkan Inggris yang berada di urutan kedelapan dengan PDB sebesar US$3,8 triliun. 

Arus Balik Mudik Lebaran 2024, Penumpang KA di Stasiun Jombang Membludak

Kemudian posisi kesembilan di tempati oleh Brazil dengan PDB sebesar US$3,7 triliun, dan Prancis di urutan 10 dengan PDB US$3,7 triliun.

Terpisah, Presiden RI. Joko Widodo menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2023 sebesar 5,3 persen. Hal itu ditegaskan jokowi menimbang dinamika perekonomian nasional terkini, agenda pembangunan serta potensi risiko dan tantangan yang dihadapi.

Halaman Selanjutnya
img_title