Arema FC Lakukan Evaluasi Tim Sebelum Laga Lawan Persebaya

Pelatih Arema FC, Widodo C Putro
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAPelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mulai meningkatkan mentalitas pemain usai meraih hasil buruk di laga sebelumnya. Singo Edan baru saja menelan kekalah 4-3 atas Persita Tanggerang dalam laga pekan ke 29 Liga 1

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

"Tentunya setelah pertandingan kemarin kita ada libur selama dua hari. Tentunya mereka mulai latihan masalah mentalitas. Saya kira tidak ada masalah," kata Widodo, Rabu, 20 Maret 2024. 

Akibat kekalahan itu, Arema FC tetap berada di peringkat 15 klasemen sementara. Singo Edan hanya unggul selisih gol dari Persita yang berada di zona degradasi dengan poin sama 31. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

"Posisi di klasemen itu wajar kalau kita kalah kita menang. Tidak ada tekanan kita sudah melakukan evaluasi," ujar Widodo. 

Eks pelatih Persita itu mengaku telah melakukan evaluasi pada timnya. Garis besarnya dia meminta pemain tidak lagi membuat kesalahan di lini belakang. Sebab, kesalahan sekecil apapun akan dimanfaatkan oleh lawan untuk mencetak gol. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Dalam sebuah pertandingan kesalahan sekecil apapun pasti akan dimanfaatkan oleh lawan. Saya juga sudah bicara pada pemain jangan bikin kesalahan sekecil apapun dari evaluasi itu kami berharap pemain bisa meningkatkan individual," tutur Widodo. 

Dalam laga terdekat, Arema FC akan melakoni laga derby Jawa Timur melawan Persebaya Surabaya. Pertandingan ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada 27 Maret 2024 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
img_title