Widodo C Putro Datang, Kini Giliran Agung Prasetyo Menyusul Gabung Arema FC

Pelatih kiper Arema FC, Agung Prasetyo.
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC tidak hanya mendatangkan Widodo Cahyono Putro sebagai pengganti Fernando Valente. Singo Edan juga mendatangkan pelatih kiper baru untuk sisa kompetisi yang ada. 

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Dia adalah Agung Prasetyo. Baik Widodo C Putro maupun Agung Prasetyo keduanya sebelumnya menjadi pelatih untuk Deltras Sidoarjo yang berlaga di Liga 2. Kini keduanya resmi menjadi pelatih Arema FC.

Nama Agung Prasetyo bukanlah nama yang asing bagi publik Malang. Dia adalah legenda Singo Edan yang pernah memperkuat Arema selama 3 musim sejak 1999 hingga 2001. Agung adalah penjaga gawang utama Arema saat itu. 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

"Kami rasa ini juga merupakan bagian dari evaluasi, untuk itu Arema FC merekrut Agung Prasetyo untuk posisi pelatih kiper,” kata Manager tim Arema FC, Wiebie Dwi Andreas, Sabtu, 10 Februari 2024. 

Kedatangan Agung Prasetyo tidak hanya mempertebal sektor teknis. Disisi lain Agung Prasetyo yang sudah kenal dengan iklim sepak bola Malang diharapkan mampu mengangkat mental para pemain yang kini berjuang keluar zona degradasi

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

"Harapannya seperti itu, apalagi Agung punya pengalaman disini saat menjadi kiper selama tiga musim, itu mungkin yang bisa diterapkan," ujar Wiebie. 

General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi mengungkapkan bahwa Agung Prasetyo akan menjadi pelatih bagi 3 penjaga gawang Singo Edan musim ini. Mereka adalah Julian Schwarzer, Teguh Amiruddin dan Diki Agung Setiawan. 

Halaman Selanjutnya
img_title