Valente Yakin Arema FC Segera Keluar Dari Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Pelatih Arema FC, Fernando Valente bertekad kuat membawa tim yang dia nahkodai untuk keluar dari zona degradasi. Sejak awal dia direkrut manajemen, misi utama adalah membawa tim ini keluar dari zona degradasi. 

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Namun hingga pekan ke 23 Singo Edan belum juga keluar dari zona degradasi. Arema FC memiliki 21 poin di posisi 16. Arema FC terpaut 3 poin dengan Persis Solo di posisi 15 dan Persebaya Surabaya di posisi 14 yang sama-sama memiliki poin 24. 

Laga terdekat yang akan dia maksimalkan untuk merebut poin penuh adalah melawan Barito Putera. Laga ini bakal digelar di Stadion Demang Lehman Martapura, pada Minggu, 17 Desember 2023 malam.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

"Sejak pertama datang saya mencoba membangun tim ini dengan ide baru tentang bagaimana cara kita bermain. Dalam pekerjaan saya tentu saja ada beberapa pemain keluar dan masuk," kata Valente. 

Pelatih asal Portugal ini beberapa laga memang mampu membawa Arema FC meraih kemenangan. Tetapi tim ini belum konsisten di jalur kemenangan. Valente menyebut timnya butuh waktu untuk bisa bermain konsisten dengan bekerja secara kolektif. 

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

"Ini berarti kita memang butuh waktu untuk bekerja secara kolektif. Paling penting kita harus terus bekerja dan mendapatkan tiga poin dan masa depan kita punya waktu untuk membuat tim ini semakin konsisten. Kita harus percaya bagaimana cara kita bermain tetapi fokus kita saat ini adalah bagaimana pertandingan melawan Barito," ujar Valente.

Valente mengatakan, dalam laga melawan Barito timnya akan mencoba memberikan yang terbaik. Dia ingin Arema FC menguasai pertandingan. Bermain fokus saat bertahan dan bermain konsisten saat menyerang. 

Halaman Selanjutnya
img_title