Arema FC Incar Poin Penuh di Kandang Barito Sebelum Tutup Jeda Kompetisi

Pemain Arema FC
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC akan melawan tuan rumah Barito Putera di pekan ke 23 Liga 1. Duel antara Singo Edan melawan Laskar Antasari akan berlangsung di Stadion Demang Lehman Martapura, pada Minggu, 17 Desember 2023 malam.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Pelatih Arema FC, Fernando Valente ingin timnya meraih kemenangan sebelum jeda kompetisi. Bekal kemenangan akan membuat mereka lebih tenang melakukan persiapan di jeda kompetisi. Meski mereka menyadari Barito juga mengincar kemenangan usai meraih kekalahan di pekan lalu. 

"Ini adalah pertandingan terakhir sebelum jeda. Kami akan menghadapi lawan yang kuat. Memang laga terakhir Barito tidak terlalu baik tapi justru itu membuat kita lebih waspada, tentu saja mereka juga menginginkan kemenangan," kata Valente. 

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Valente mengatakan Arema FC harus meraih poin karena mereka berada di posisi yang rawan. Poin yang mereka dapat membantu tim agar selamat dari jurang degradasi. Persiapan selama sepekan telah mereka maksimalkan sebaik mungkin. 

"Semua tahu kami dalam posisi yang tidak bagus. Tapi bagaimana caranya kita bekerja dalam seminggu terakhir ini dan kita telah bersiap untuk menghadapi Barito," ujar Valente. 

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, dalam posisi seperti saat ini semua pemain dituntut bermain dengan penuh semangat layaknya Singo Edan. Dia meminta semua pemain untuk bermain agresif demi meraih kemenangan. 

"Tapi kita harus berhati-hati dan kita harus terus bersama semangat seperti singa. Dengan mengontrol lawan dan memanfaatkan momen untuk melakukan serangan dengan baik dengan agresif," tutur Valente.