Kecewanya Fernando Valente Usai Arema FC Dipermalukan Persik

Laga Arema FC melawan Persik Kediri.
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA Arema FC gagal meraih kemenangan di pekan ke 20 Liga 1 melawan Persik Kediri. Arema FC menyerah dengan skor 0-1 dalam duel yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin, 27 November 2023.

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Pelatih Arema FC, Fernando Valente terang-terangan mengakui bahwa dirinya kecewa atas hasil minor ini. Kekalahan ini membuat persiapan selama 2 pekan yang sudah mereka lakukan berakhir sia-sia. 

"Tentu saja kita kecewa dengan hasil pertandingan ini. Kita bekerja sangat keras selama dua pekan ini, kita melakukan terbaik apa yang kita bisa untuk mendapatkan tiga poin di pertandingan ini. Jadi pertandingan itu hasilnya mengubah apa yang sudah kita harapkan," kata Valente. 

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Valente mengatakan bahwa untuk jalannya pertandingan Arema FC dibabak pertama cukup menguasai. Tim lawan mencoba menurunkan tempo permainan dengan bermain lamban. 

Saat Arema FC terus mencoba menaikan tempo permainan Jayus Hariono harus diusir wasit karena kartu merah. Situasi inilah yang mengubah jalannya pertandingan. Arema FC lebih banyak terkurung hingga akhirnya kemasukan gol. 

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

"Sejak awal babak pertama pertandingan, lawan mencoba untuk mengulur-ulur waktu pertandingan. Tentu saja ini harus ditingkatkan karena kita di sini untuk bermain sepak bola. Di babak kedua kita menerapkan pertandingan dengan membuat pergerakan yang kita bikin, tapi kita mendapat kartu merah dan itu yang membuat tim kita lebih sulit," ujar Valente. 

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, bahwa pasca kekalahan ini timnya harus berbenah. Dia masih percaya diri bahwa Arema FC bisa keluar dari situasi sulit seperti saat ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title