Arema FC Berburu Pemain Belakang di Bursa Paruh Musim

Pemain Arema FC
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Bursa transfer paruh musim kompetisi dimanfaatkan Arema FC dengan memburu pemain. Singo Edan ingin memperdalam skuat agar lebih kuat di Liga 1 putaran kedua mendatang. 

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Posisi yang paling krusial adalah lini belakang. Musim ini Arema FC cukup lemah dalam menjaga lini pertahanan. Sepanjang putaran pertama Arema FC kemasukan 31 gol. Artinya, hampir disetiap laga Arema FC kemasukan 2 gol. 

Pelatih Arema FC Fernando Valente mengakui dia membutuhkan tambahan pemain belakang terutama berposisi fullback. Baik fullback kanan maupun kiri dia ingin posisi ini ada tambahan pemain baru. 

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Selama ini, Arema FC kesulitan mencari pelapis diposisi fullback terutama saat Johan Ahmat Farizi dan Rifad Marabessy cedera. 2 pemain yang dipercaya tampil yakni, Mikael Tata dan Achmad Maulana masih terlalu muda. 

"Kita butuh pemain yang bisa konsisten di pertahanan. Dalam situasi ini kita butuh pemain di pertahanan. Kita butuh fullback yang konsisten memberikan serangan. Di posisi sekarang kita membutuhkan fullback karena saat ini banyak diisi pemain muda, kita butuh pemain di pertahanan," kata Valente, Selasa, 31 Oktober 2023. 

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

Pelatih asal Portugal itu menuturkan, dia mencari pemain belakang terbaik yang bisa bekerja keras dan mengangkat mental pemain lainnya. Apalagi, Arema FC saat ini sedang berjuang keluar dari zona degradasi. 

"Kita butuh pemain yang berbeda untuk kebutuhan tim keluar dari zona degradasi. Jadi pada saat pemain itu datang bisa mempengaruhi tim, untuk bisa tim ini keluar dari zona degradasi," ujar Valente. 

Halaman Selanjutnya
img_title