Arema FC Incar Kemenangan Atas PSS Demi Keluar dari Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Arema FC akan melakoni laga pekan ke 14 Liga 1 melawan PSS Sleman. Duel kedua tim bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu, 30 September 2023 sore.

Hilang Kendali Pasutri Alami Laka Maut di Pujon

Di laga ini Arema FC akan kembali diperkuat Gustavo Almeida yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu. Top skor sementara Liga 1 dengan 9 gol itu akan menjadi tumpuan Arema FC untuk kembali mencetak gol. 

"Gustavo akan bermain dan kita akan lihat untuk pertandingan besok," kata Pelatih Arema FC, Fernando Valente, Jumat, 29 September 2023. 

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Awasi Orang Asing Lewat Operasi JAGRATARA

Pelatih asal Portugal itu menuturkan bahwa mereka telah melakukan persiapan sebaik mungkin selama satu pekan terakhir. Dia menyebut pemain mulai memahami filosofi permainan yang dia inginkan. Laga melawan PSS menjadi tolak ukur sejauh mana timnya sudah berkembang. 

"Tentunya kita beberapa Minggu ini sudah bekerja keras. Tentu saja ini awal untuk menunjukan proses kita. Kami membuat para pemain paham dengan perjalanan proses ini. Dan besok kita punya kesempatan untuk melihat dimana level kita berada. Tentu saja untuk semua pemain sudah mulai paham bakal kemana arahnya kita untuk menuju," kata Valente. 

UMM Jadi yang Terbanyak se-Indonesia Dalam Loloskan Proposal di P2MW

Meski persiapan telah dilakukan secara matang. Dia tidak mau meremehkan PSS. Valente hanya meminta pemain menunjukan semangat juang tinggi agar meraih kemenangan demi segera keluar dari zona degradasi. 

"Besok kita bermain dengan tim yang bagus. Dan kita akan memberikan yang terbaik. Karena ini pertandingan yang penting dan kita butuh poin untuk memenangkan pertandingan besok, untuk keluar dari posisi yang sekarang (zona degradasi)," tutur Valente.