Pelatih Arema FC : Derby Jatim Lawan Persebaya Adalah Pesta Bukan Perang

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang – Laga Derby Jawa Timur antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya menjadi duel sengit di pekan 13 Liga 1. Pertandingan antara Singo Edan melawan Bajul Ijo digelar distadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Sabtu, 23 September 2023 sore. 

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Pelatih Arema FC, Fernando Valente menganggap pertandingan Derby Jatim adalah kado bagi pecinta sepak bola tanah air. Sebab, dilaga derby seperti saat ini kedua tim akan menunjukan kualitas permainan terbaiknya. 

"Ketika kita bicara soal pertandingan hari ini adalah kado atau pertandingan yang bagus yang kita jalani. Pertandingan ini kita harus bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan itu untuk menunjukkan sesuatu yang berbeda," kata Valente.

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

"Karena sepak bola akan selalu datang situasi seperti ini merasakan momen ini (derby) tentu saja di dalam aturan dan menikmati apa yang terjadi dalam situasi derby ini," tambahnya. 

Dia sangat bersemangat menantikan laga derby seperti saat ini. Semua pemain memiliki semangat yang bagus. Dia ingin Arema FC meraih kemenangan. Sebab, suporter ingin Arema FC meraih 3 poin dilaga derby.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

"Kita mungkin bisa saja menciptakan sejarah kita akan tunjukkan. Inilah yang saya rasakan sebagai pelatih kita bermain untuk suporter. Pekerjaan saya adalah selalu meningkatkan tim di pertandingan sepak bola dan pertandingan derby adalah kesempatan untuk membuat sebuah pesta," ujar Valente.

Valente menuturkan laga derby harus dirayakan dengan kegembiraan. Laga derby adalah laga besar yang harus dirayakan dengan pertandingan yang menarik. Valente menegaskan laga derby bukanlah perang yang menankutkan bagi pemain. Tetapi laga derby adalah laga besar yang harus dimenangkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title