Arema FC Putar Otak, Top Skor Liga 1 Absen saat Lawan Persebaya

Pemain Arema Fc, Gustavo Almeida usai mencetak gol
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

MalangArema FC tidak akan diperkuat penyerang andalan mereka, yakni Gustavo Almeida. Pemain asal Brasil ini bakal absen dalam laga melawan Persebaya Surabaya di pekan ke 13 Liga 1 yang bakal digelar pada Sabtu, 23 September 2023. 

Kepala Kantor Imigrasi Malang Bertemu Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Bahas Isu Strategis

Top skor Liga 1 dengan catatan 9 gol itu harus absen karena akumulasi kartu kuning di pekan ke 12 kemarin saat melawan Persita Tanggerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, pada Sabtu, 16 September 2023 kemarin. 

Pelatih Arema FC, Fernando Valente pun harus memutar otak dengan kenyataan pahit ini. Apalagi selain dituntut segera keluar dari zona degradasi. Laga derby Jawa Timur adalah laga yang wajib dimenangkan oleh Singo Edan. 

Viral Pemuda di Jombang Ditelanjangi di Hotel Usai Kedapatan Sekamar dengan Istri Orang

"Pekan depan kita tidak bisa bermain bersama Gustavo itu artinya kita selalu melakukan pergantian pemain. Jadi saat kita terus melakukan pergantian pemain itu akan menyulitkan permainan kita tapi kita tahu cara bagaimana kita bermain," kata Valente, Selasa, 19 September 2023.

Valente mengatakan dilaga melawan Persebaya semua pemain harus menunjukan semangat juang tinggi. Karena Arema FC berada di zona degradasi dan membutuhkan kemenangan disetiap laga. 

Moch Karis Daftar Jadi Bakal Calon Wali Kota Malang Lewat PDI Perjuangan

"Di setiap pertandingan kita harus bertarung dengan semangat meraih 3 poin. Karena kita berada di posisi yang tidak bagus tentunya dengan apa yang kita rencanakan ke depan kita akan meraih kemenangan," ujar Valente. 

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, bahwa pemain harus terus belajar dari setiap pertandingan. Pemain Arema FC masih kesulitan mencetak gol meski telah menguasai pertandingan. 

Halaman Selanjutnya
img_title