Valente Ingatkan Arema FC Masih Banyak Pekerjaan Rumah Usai Gagal Raih Kemenangan

Laga Arema FC Vs Persita
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

MalangArema FC gagal meraih kemenangan saat berjumpa Persita Tanggerang di laga pekan ke 12 Liga 1. Singo Edan hanya bermain imbang 0-0 saat melawan Pendekar Cisadane di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu, 16 September 2023. 

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan, dalam laga ini para pemainnya telah berusaha untuk memberikan penampilan terbaiknya. Bahkan dia tidak melihat para pemainnya bermain bertahan memahan serangan lawan.  

"Semua orang tahu kita selalu berusaha untuk memenangkan pertandingan. Kita sudah menciptakan kesempatan untuk mencetak gol saya tidak ingat pemain saya bermain bertahan. Saya ucapkan selamat kepada pemain saya atas hasil ini," kata Valente. 

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

Pelatih asal Portugal ini menuturkan, di awal menangani tim tentu saja dia membutuhkan waktu untuk membangun tim yang solid. Dia menyadari masih banyak pemain Arema FC yang belum memahami strategi yang dia inginkan. Dia hanya meminta para pemain untuk berani mengambil keputusan dalam sebuah pertandingan. 

"Tentu saja dalam proses awal ada beberapa pemain yang masih bingung dengan ide yang saya inginkan. Tentu saja saat kita bermain sepak bola kita harus banyak keberanian jadi kita harus berani mengambil sebuah resiko untuk membuat sebuah perbedaan," ujar Valente. 

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Valente menuturkan, bahwa dilaga ini memang mereka hanya meraih hasil imbang. Tetapi yang perlu diingat, Valente mampu membawa Arema FC tidak terkalahkan dan juga tidak kebobolan. 

"Kita tidak bisa kehilangan kesempatan untuk menciptakan kesulitan bagi lawan. Kita tahu kita tidak menang tapi juga tidak kalah. Tiga pertandingan tidak kalah, tiga pertandingan tanpa kemasukan. Kita masih banyak pekerjaan yang harus kita kerjakan," tutur Valente. 

Halaman Selanjutnya
img_title