Arema FC Ingin Pertahankan Catatan Kemenangan Dalam Duel Tim Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Duel tim zona degradasi bakal tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi antara tuan rumah Bhayangkara FC melawan Arema FC. Duel pekan ke 11 Liga 1 ini akan digelar pada Jumat, 1 September 2023 malam. 

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

Pelatih Arema FC, Fernando Valente ingin timnya terus menjaga motivasinya usai meraih kemenangan perdana musim ini melawan Persikabo 1973. Dia menyebut, kemenangan perdana di pekan lalu adalah bagian dari proses menuju jalur kemenangan. 

"Kita terus menjaga motivasi untuk terus bermain bagus. Ini adalah pertandingan penting bagi kita, tentu saja juga bagi para pemain. Kemenangan kemarin adalah bagian dari awal dari sebuah proses. Di pertandingan ini kita akan melihat di level mana kita sedang berkembang," kata Valente. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, Bhayangkara FC bukanlah lawan yang mudah ditaklukan. Meski sama-sama berada di papan bawah sebenarnya kedua klub memiliki skuat yang mempuni. Untuk itu, dia tetap meminta para pemain berusaha memberikan yang terbaik serta mewaspadai ancaman dari Bhayangkara FC. 

"Bhayangkara bukanlah lawan yang mudah Saya melihat klub di Indonesia banyak yang mempunyai pemain bagus. Kita harus melakukan yang terbaik untuk tim kita. Dalam organisasi permainan tentunya," ujar Valente. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Pelatih berusia 64 tahun ini mengatakan, arti kemenangan perdana pekan lalu sangat penting dalam mengangkat mental para pemain. Laga melawan Bhayangkara FC menjadi ujian kedua apakah mental pemain sudah teruji untuk terus meraih kemenangan dan meninggalkan zona degradasi. 

"Kemenangan kemarin sangat penting bagi kita. Kemenangan ini sangat penting bagi pemain dan juga suporter karena saya melihat mereka butuh kemenangan. Kemenangan ini bukan soal pelatih ataupun pemain tapi ini semuanya untuk semua," tutur Valente.