Respon Fernando Valente Usai Diperkenalkan Sebagai Pelatih Arema FC

Fernando Valente
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Fernando Valente telah menjalani debutnya sebagai pelatih Arema FC dengan memimpin latihan tim. Latihan perdana ini digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Rabu, 23 Agustus 2023. 

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Pelatih 64 tahun asal Portugal itu didatangkan untuk mengangkat prestasi Singo Edan yang kini terjebak di dasar klasemen. Dia pun mulai mempelajari situasi yang ada di dalam tim. 

Menurutnya, salah satu penyebab buruknya performa tim dan anjloknya mental pemain karena Arema FC bermain jauh dari Malang. Kenyataan pahit ini harus diterima Arema FC karena Stadion Gajayana dan Kanjuruhan akan direnovasi. 

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

"Saya ingin memberikan penghormatan dan semua rasa hormat saya kepada para pemain yang membela klub ini di lapangan. Karena bukan salah mereka jika mereka harus bermain jauh dari kota mereka, keluarga mereka dan teman teman mereka," kata Fernando Valente. 

Dampak dari berkandang di Stadion Kapten I Waya Dipta, Gianyar, Bali adalah tim tidak bisa melakukan persiapan maksimal. Waktu banyak terbuang karena harus pulang pergi Malang-Bali. Belum termasuk melakoni laga tandang yang jauh dari 2 lokasi tersebut. 

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Apalagi jarak Malang Gianyar cukup jauh. Bahkan meski berstatus tuan rumah laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, serasa tandang. Karena tim harus terbang menuju Bali jika menjadi tuan rumah. 

"Yang terburuk adalah mereka tidak bisa mempersiapkan diri dengan cara terbaik untuk pertandingan, seperti tim lain. Karena dengan perjalanan yang terus menerus, mereka tidak bisa cukup berlatih seperti tim lain. Sekali lagi bukan. Salah mereka, kenyataan harus seperti itu," ujar Fernando Valente. 

Halaman Selanjutnya
img_title