Gustavo Almeida di Puncak Top Skor, Arema FC di Dasar Klasemen

Pemain Arema Fc, Gustavo Almeida usai mencetak gol
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA Gustavo Almeida berada di puncak daftar top skor sementara Liga 1. Pemain asing Arema FC yang baru menjajal kompetisi Indonesia itu ternyata menunjukan kualitasnya sebagai penyerang haus gol. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Penyerang 26 tahun kelahiran Sao Paolo Brasil itu mampu mencetak 9 gol di 9 laga yang sudah dijalani oleh Arema FC. Jika dirata-rata Gustavo mencetak 1 gol setiap pekan untuk membantu Arema FC. 

Gustavo sendiri mencetak 9 gol itu dari 8 penampilannya bersama Singo Edan. Mantan pemain Al-Nasr SC Kuwait itu kini menjelma menjadi mesin gol bagi Arema FC. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Catatan fantastis lainnya adalah Gustavo Almeida menjadi satu-satunya pemain Arema FC yang mampu mencetak gol di Liga 1. Tingkat ketergantungan Arema FC pada Gustavo cukup tinggi. Jika Gustavo absen atau mengalami kebuntuhan Singo Edan akan kehilangan taringnya. 

"Saat ini mulai banyak yang mengetahui cara bermain Gustavo. Dia sering mendapat penjagaan ketat dari lawan. Ini harus diantisipasi," kata pelatih Arema FC, Kuncoro, Selasa, 22 Agustus 2023. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Tim kepelatihan terang-terangan mengakui Gustavo adalah pemain yang bagus. Bahkan sejak awal musim, keputusan manajemen merekrut Gustavo karena rekam jejak yang mentereng. 

Salah satunya, Gustavo mampu mencetak 11 gol dan satu assist dari 14 penampilannya bersama Negeri Sembilan FC di Liga Malaysia musim 2021-2022. 

Halaman Selanjutnya
img_title