Banyak Pemain Absen Jadi Penyebab Arema FC Digulung Persik

Duel laga Arema FC Vs Persik
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC kembali menelan kekalahan di Liga 1. Singo Edan kalah dengan skor besar 5 - 2 dari Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri pada Sabtu, 15 Juli 2023. 

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Pelatih Arema FC, Joko Susilo tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas kekalahan ini. Bahkan, dia menyebut kekalahan ini di luar prediksi dirinya yang sedari awal optimis mencuri poin dari Persik.

"Tentu kami kecewa dengan hasil ini kami mengalami kekalahan yang cukup banyak hari ini. Yang jauh dari prediksi kami," kata Joko Susilo. 

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Pelatih yang akrab disapa Getuk ini membeberkan penyebab kekalahan karena banyaknya pemain yang absen. Setidaknya 3 pemain utama mereka tidak bisa diturunkan. 

Pertama adalah Bagas Adi Nugroho yang sakit jelang pertandingan. Kemudian saat pemanasan Charles Lokolingoy juga cedera. Dan di tengah pertandingan Ichaka Diara harus ditarik keluar karena cedera. 

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

"Situasi tim kami yang membuat kami tidak menguntungkan. Pagi sebelum pertandingan Bagas Adi sakit. Kita ubah kita seting ulang," ujar Getuk. 

"Di pemanasan kami kehilangan Lokolingoy ini juga mengubah kami untuk menyiapkan tim. Di pertandingan setengah babak kami kehilangan Ichaka Diara ini membuat kami harus memutar taktik di tengah pertandingan," tutur Getuk. 

Halaman Selanjutnya
img_title