Sempat Salah Tulis Angka, Arema FC Akhirnya Revisi Aksara Jawa 135 di Jersey

Jersey Arema FC bertuliskan 135 dalam aksara Jawa
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC memasang angka 135 di bagian belakang jersey kandang atau home mereka di musim 2023-2024. Angka 135 merujuk jumlah korban meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Jersey baru ini diluncurkan di Kantor Arema FC, pada Sabtu, 1 Juli 2023. Pasca peluncuran jersey sempat muncul perdebatan di media sosial soal penempelan angka 135 dengan aksara Jawa itu. 

Kontroversi muncul ketika penulisan angka 135 dengan aksara Jawa justru salah penulisan menjadi 145. Hal ini menuai kritikan di media sosial. Apalagi angka itu merujuk pada korban meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan. 

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

"Terimakasih sebelumnya kami sampaikan atas saran dan masukan terkait beredarnya jersey home yang sempat kita display saat perkenalan di hadapan awak media beberapa waktu lalu," kata manajer Arema FC Official Store, Tjiptadi Purnomo, Kamis, 6 Juli 2023. 

Setelah salah ketik angka 135 menjadi 145. Manajemen Arema FC langsung melakukan revisi. Mereka memastikan pemasangan aksara Jawa di jersey kandang Arema FC kini 135 bukan lagi 145. 

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

"Untuk yang akan digunakan saat pertandingan dipastikan sesuai dengan aksara Jawa yang benar-benar sesuai," ujar Tjiptadi.

Jersey dengan menampilkan angka 135 yang tertulis dalam aksara Jawa ini akan digunakan Arema FC dalam laga kandang melawan Persib Bandung. Duel kedua tim digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, 7 Juli 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title